Gayus Sempat Traktir Makan Polisi Pengawalnya

Foto Gayus Tambunan yang beredar di jejaring sosial
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Agus Bebeng

VIVA.co.id - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti membantah tidak adanya pengawalan anggota kepolisian saat Gayus Tambunan menghadiri sidang perceraiannya di Pengadilan Agama Jakarta Utara pada Rabu 9 September silam.

"Itu (Gayus Tambunan) di kawal resmi oleh anggota Polri supaya tidak melarikan diri dan kembali ke Lapas," ujar Badrodin, Rabu 23 September 2015. Baca:

Badrodin tak menampik bila foto yang sebelumnya menjadi pemicu kontroversi kemunculan Gayus memang terkesan santai. Bahkan ia mengakui bila anggota polisi yang mengawal juga ditraktir makan oleh Gayus.

Gayus Tambunan Curhat, Dia Mengaku Kesepian di Rutan

Baca:

Namun Badrodin mengaku tak mengetahui apakah sikap yang ditunjukkan pengawal polisi tersebut akan diberi sanksi atau tidak.
Menteri Yasonna: Gayus Pindah Saja ke Nusakambangan

Sebab, kehadiran Gayus dan munculnya foto Gayus yang sedang makan di sebuah tempat makan bersama dua perempuan, merupakan tanggung jawab sepenuhnya dari petugas lapas tempat Gayus ditahan.

"Orang lapas yang mendampingi kan ada ada. Dia (orang lapas) yang bertanggung jawab sepenuhnya, tugas polri hanya mengawal," kata Badrodin.

Gayus Tambunan baru-baru ini membuat kontroversi dengan kemunculan fotonya di jejaring sosial. Ia diektahui tengah makan bersama dua orang perempuan di sebuah restoran bernama Cak Tu Ci di Jalan Panglima Polim Kebayoran Baru Jakarta.

Foto yang diketahui diambil pada 9 September 2015 itu diambil usai Gayus menghadiri sidang perceraiannya.

Kini, akibat bocornya foto itu, Gayus Tambunan dipindahkan dari lapas Sukamiskin Jawa Barat ke Lapas Gunung Sindur Bogor dengan pengamanan lebih ketat.

Pemerintah terkesan kecolongan, karena Gayus bisa dengan santainya kembali 'keluyuran' dari penjara, mengulang kejadian pada tahun 2011, saat ia tertangkap kamera sedang menonton pertandingan tenis di Pulau Bali. (ase)

Foto Mirip Gayus Nyetir Mobil Bikin 'Marah' Netizen
Lapas Kelas III Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Lapas ini ditetapkan sebagai rumah tahanan bagi napi terlibat narkoba.

Rutan Gunung Sindur Jadi Lapas Narkoba

Pernah jadi rumah bagi napi korupsi pajak Gayus Tambunan.

img_title
VIVA.co.id
14 Oktober 2015