Jelang Wukuf, Amirul Haj Ajak Jemaah Mohon Ampun

Tiga juta orang wukuf di Arafah
Sumber :
  • REUTERS/Amr Abdallah Dalsh

VIVA.co.id - Anggota Amirul Haj, KH Jihaduddin mengajak seluruh jemaah haji Indonesia untuk bersegera memohon ampunan kepada Allah SWT. Ajakan yang disampaikan dalam kuliah subuh waktu setempat itu mengawali wukuf di Arafah yang akan dilaksanakan Rabu, 23 September 2015.

Hari Ini 15 Kloter Jemaah Berangkat ke Tanah Suci

“Memohon ampun kepada Allah harus disegerakan, bukan makan atau urusan kantor. Allah mengingatkan kita agar bergegas untuk mengharap ampunan dari Allah. Sebab kita tidak tahu kapan dan di mana akan meninggal,” kata Jihaduddin.

Melansir dari laman resmi Kementerian Agama, Arafah merupakan tempat Nabi Adam berdoa menyesali kesalahan yang pernah dilakukannya. Di tempat itu pula mengingatkan umat Islam bahwa di antara mereka tidak ada perbedaan. Karenanya, seluruh atribut duniawi dilepaskan karena semua sama di hadapan Alah.

Calon Haji Ini Kesal Sambal Petisnya Disita

“Urusan memohon ampun bukan urusan umur tua. Siapapun mestinya bersegera memohon ampunan Allah yang surganya seluas langit dan bumi dan itu diperuntukkan bagi orang yang bertakwa,” katanya.

Baca juga:

Kuliah subuh itu disampaikan di Masjid tenda Misi Haji Indonesia diawali salat Subuh berjamaah. Hadir pula Amirul Haj Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Naib Amirul Haj KH Masdar Farid Masudi, serta anggota amirul haj dan ratusan jemaah haji.

Penyebab Pesawat Haji dari Padang Gagal Terbang

(mus)

Jemaah berziarah ke makam Rasulullah SAW di Masjid Nabawi

Satu Jam di Masjid Nabawi

Di dalam masjid ini terdapat makam Rasulullah dan sahabatnya.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016