Kapolri Sedih Ditinggal Pergi 'Pendekar Hukum Indonesia'

Adnan Buyung Nasution
Sumber :
  • Facebook LBH

VIVA.co.id - Advokat Senior, Adnan Buyung Nasution, telah tutup usia di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta Selatan, hari ini, Rabu, 23 September 2015. Ucapan belasungkawa banyak berdatangan dari kolega dan pejabat, termasuk Kapolri Jenderal Polisi, Badrodin Haiti.

"Saya Jenderal Badrodin Haiti selaku Kapolri mengucapkan turut berduka cita atas meninggal Bapak Adnan Buyung Nasution," ujar Badrodin Haiti di Jakarta.

Menurut Badrodin, Adnan Buyung merupakan sosok tegas dalam menegakan keadilan di Indonesia. "Seorang pendekar hukum yang kerap menegakkan keadilan di tanah air," katanya.

Mantan Kapolda Banten berhap semoga ada seseorang yang dapat melanjutkan perjuangannya dalam masalah hukum. "Semoga ke depan akan muncul pendekar-pendekar hukum lainnya seperti Bapak Adnan Buyung Nasution," ujarnya.

Adnan Buyung Nasution, 300 Dolar AS dan Jas Mewah

Adnan Buyung meninggal pukul 10.15 WIB saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta. Adnan meninggal dunia karena komplikasi penyakit yang dideritanya. Pendiri Lembaga Bantuan Hukum (LBH) ini meninggal dunia di usia 81 tahun.

Putri Adnan Buyung, Pia Akbar Nasution, meminta seluruh pihak untuk mendoakan dan memaafkan berbagai kesalahan ayahnya semasa hidup.

"Saya mohon dimaafkan Bapak ya," kata Pia.

Jenazah Adnan Buyung disemayamkan ke rumah duka di Poncol Lestari No. 7, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Bang Buyung akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Kamis 23 September 2015. (ren)

Pengacara Senior Adnan Buyung Nasution wafat

Semasa Hidup, Adnan Buyung Banyak Dimusuhi Muridnya

Jimly mengenangnya.

img_title
VIVA.co.id
24 September 2015