Ini Persiapan Pemakaman Adnan Buyung Nasution

Ambulance yang akan membawa jenazah Adnan Buyung Nasution.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.

VIVA.co.id - Sekretaris Pribadi Adnan Buyung Nasution, Rika Zulkarini mengatakan jenazah almarhum Adnan Buyung Nasution akan disalatkan pukul 07.30 WIB. Setelah itu akan dilanjutkan upacara adat dan jenazah diserahkan ke negara.

"Setengah sembilan berangkat ke pemakaman untuk proses," ujar Rika di rumah duka, Lebak Bulus, Kamis, 24 September 2015.

Ia mengatakan, doa akan dipimpin Arief Rahman Hakim. Kemudian, prosesi penyerahan ke negara dilakukan oleh Anwar Nasution. Bertindak sebagai inspektur upacara dalam hal ini adalah  Darmin Nasution dengan sambutan dari Todung Mulya Lubis.

Saat ini di rumah duka mobil ambulans dengan karangan bunga telah siap memberangkatkan jenazah. Adapun gong yang diletakkan di depan rumah telah dibunyikan beberapa kali pukulan.

Sejumlah kerabat dan pejabat pun mulai berdatangan selepas salat Idul Adha untuk mengantarkan almarhum ke tempat peristirahatan terakhir. Salat jenazah yang sebelumnya direncanakan akan dilakukan di masjid terdekat setelah salat Idul Adha dibatalkan.

Selamat Jalan Adnan Buyung Nasution

Laporan: Lilis Khalisotussurur.

Upacara adat jelang pemakaman Adnan Buyung Nasution.

Pesan Terakhir Adnan Buyung untuk Pemerintah

Hal ini dia sampaikan kepada Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

img_title
VIVA.co.id
24 September 2015