Ada Prosesi Adat di Pemakaman Adnan Buyung Nasution

Upacara adat jelang pemakaman Adnan Buyung Nasution.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.

VIVA.co.id - Jelang prosesi adat pemakaman almarhum Adnan Buyung Nasution, keluarga tampak berkumpul di ruang tengah sambil membacakan salawat. Lantunan salawat mengiringi jenazah dimasukkan ke dalam peti.

Sesudahnya, peti pun ditutup dengan kain hijau dan dikalungi rangkaian bunga. Tak hanya kain hijau yang menutupi peti, tapi juga bendera merah putih tampak melapisi di atasnya.

Keluarga Adnan pun lantas mengusung peti jenazah menuju ambulans untuk dilaksanakan prosesi adat. Suasana haru mengiringi sejumlah keluarga yang menemani perjalanan peti menuju ambulans. Tangis bahkan terlihat dari sejumlah sanak saudara Adnan Buyung Nasution.

Sementara di halaman, sejumlah pasukan berbaju loreng telah berbaris siap menjalani prosesi protokoler.

Pengacara senior Adnan Buyung Nasution meninggal Rabu, 23 September 2015 pukul 10.15 WIB di RS Pondok Indah Jakarta Selatan. Ia meninggal lantaran gagal ginjal yang dideritanya.

Ini Sosok Adnan Buyung di Mata Menko Darmin

Mantan Ketua Hakim MK Mahfud MD menyebut, Adnan Buyung Nasution sebagai cerminan sikap profesional dan integritas seorang advokat. Adnan berkarib dengan siapa pun seolah tanpa batas, tetapi sangat hormat ketika berada di hadapan majelis hakim pengadilan.

Laporan: Lilis Khalisotussurur.

Todung: Kami Akan Lanjutkan Perjuanganmu, Bang Buyung!
Adnan Buyung Nasution

Todung: Gelar Pahlawan untuk Adnan Buyung Tergantung Negara

Keluarga Adnan tak terlalu mempersoalkan usulan tersebut.

img_title
VIVA.co.id
24 September 2015