Ini Sosok Adnan Buyung di Mata Menko Darmin

Prosesi pemakaman Adnan Buyung Nasution.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.
VIVA.co.id
Pesan Terakhir Adnan Buyung untuk Pemerintah
- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menjadi Inspektur Upacara Pemakaman pengacara senior Adnan Buyung Nasution yang dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta pagi tadi, Kamis, 24 September 2015.

Todung: Gelar Pahlawan untuk Adnan Buyung Tergantung Negara

"Pada kesempatan ini saya selaku inspektur upacara turut berbela sungkawa sedalam-dalamnya semoga Tuhan memberikan kesabaran kepada keluarga yang ditinggalkan," ujarnya di Tanah Kusir Jakarta, Kamis, 24 September 2015.
Todung: Kami Akan Lanjutkan Perjuanganmu, Bang Buyung!


Diutarakannya, Adnan Buyung Nasution dikenal sebagai sahabat dan guru bagi para aktivis pembela hak asasi manusia (HAM) dan demokrasi Indonesia.


"Beliau setia pada negara dan bekerja keras sebagai tanggung jawabnya. penuh smangat dan keikhlasan. Mudah-mudahan almarhum diterima di sisi Allah SWT," ucapnya.


Di mata Darmin, Adnan Buyung merupakan sosok pribadi yang baik dan bersahaja. "Konsisten dan persisten dalam sikap dan perbuatan. Kalau orang Islam bilang Istiqomah," tuturnya.


Seperti diketahui, Adnan Buyung Nasution, yang dilahirkan di Jakarta, 20 Juli 1934, merupakan salah satu pengacara senior dan aktivis yang ikut mendirikan Lembaga Bantuan Hukum (LBH).


Selain itu, Adnan Buyung menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (watimpres) bagian Hukum di masa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tahun 2007-2009.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya