Warga Turki Sumbang 1.000 Sapi Kurban untuk Indonesia

Pemeriksaan Hewan Qurban
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Empat Peristiwa Unik Tentang Hewan Kurban
- Pererat hubungan kedua negara, sejumlah warga negara asing (WNA) asal Turki sumbang ribuan ekor sapi untuk Indonesia. Nantinya, 1.000 hewan qurban ini akan didistribusikan ke sejumlah wilayah di negeri ini.

Gubernur Ganjar Kecam Salat Id Pria-Wanita Tak Dipisah

Wakil Direktur Yayasan Pasiat Turki, Huseini Kan mengaku, aksi donatur ini rutin dilakukan warga Turki yang berada di Indonesia tiap hari raya Idul Adha.
Cobalah Daging Panggang ala Nabi Ibrahim


"Tujuannya ialah untuk mengakrabkan hubungan Turki dengan Indonesia. Agenda seperti ini bukan kali ini saja, sebelumnya juga kami sudah melakukan yang sama," ujarnya, saat ditemui di Rumah Pemotongan Hewan, Tapos, Jumat, 25 September 2015.


Sebanyak 150 ekor sapi disembelih di rumah pemotongan hewan di kawasan Tapos Depok. Sementara sisanya disebar ke Aceh, Sragen, Yogyakarta dan sejumlah kota besar lainnya di Indonesia.


Sementara itu, penyedia sapi untuk warga Turki, H. Doni mengaku menyambut baik kegiatan ini. Sebagai pengusaha sapi, Doni pun mengaku selalu siap menyediakan beberapa pun jumlah sapi yang dibutuhkan masyarakat Turki untuk di sembelih di Indonesia.


"Jumlah sapi yang dipesan selalu meningkat. Yang saya ingat waktu pertama kerjasama umur saya masih 30 tahun. Dahulu cuma pesan enam sampai delapan ekor tapi ternyata terus bertambah," kata dia.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya