Penantang Risma Salat Gaib Buat Korban Tragedi Mina

Calon Wali Kota Surabaya Salat Gaib untuk Korban Tragedi Mina
Sumber :
  • VIVA.co.id/Tudji Martudji
VIVA.co‎.id - Calon wali kota Surabaya, Rasiyo, menggelar salat gaib berjemaah untuk para korban wafat dalam tragedi di Mina, Arab Saudi, pada 24 September 2015.
Anggota DPR Ingatkan Pemerintah Soal Dana Haji

Rasiyo bersama calon wakil wali kota pasangannya, Lucy Kurniasari, dan para simpatisan salat berjemaah di sekretariat pemenangan di Jalan Flores, Surabaya, Sabtu, 26 September 2015. Setelah salat, mereka membacakan tahlil dan berdoa agar arwah korban wafat dalam insiden Mina diterima Allah.
Tawaf dan Rahasianya

"Kita ikut mengucapkan bela sungkawa atas insiden tersebut. Semoga arwah para korban, yakni para jemaah haji, diterima di sisi Allah, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," kata Rasiyo.
Calon Haji Ini Kesal Sambal Petisnya Disita

Dia berharap peristiwa serupa tidak terulang lagi dan jemaah haji asal Indonesia tidak mengalami musibah serupa pada musim haji berikutnya.

Dalam tragedi kecelakaan massal di Mina yang merenggut nyawa ratusan jemaah haji dari berbagai negara itu, sebagian di antaranya adalah jemaah haji dari kelompok terbang (kloter) 48, pemberangkatan embarkasi Surabaya, Jawa Timur.

Data sementara yang dilansir Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur, dua jemaah ‎haji asal provinsi itu meninggal dunia:

1. Nero Sahi Astro. Tercatat di Kloter 48 ‎SUB (Surabaya), dari Rombongan 2. Nomor Paspor B.122536. Alamat Desa Triwungan, Kecamatan Kota Anyar, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

2.‎ Hamid Atwi bin Tarji. Tercatat di Kloter 48, SUB, dari Rombongan 3. Nomor Paspor B.1467965. Alamat Desa Sumberasih, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya