Kelelahan, Dua Jemaah Haji Asal Garut Meninggal di Arab

amaah haji di Mina
Sumber :
  • REUTERS/Ahmad Masood
VIVA.co.id
Satu Jam di Masjid Nabawi
- Tragedi meninggalnya ratusan jemaah haji di Mina membuat waswas pihak keluarga jamaah di Tanah Air. Para keluarga jemaah haji asal Indonesia pun terus memantau perkembangan lewat media online dan televisi.

Hari Ini 15 Kloter Jemaah Berangkat ke Tanah Suci

Kepala Seksi Haji Kabupaten Garut Irwan Nurjaman, mengatakan bahwa kloter Kabupaten Garut tak ada yang menjadi korban insiden Mina. Hanya saja ada dua calon jemaah haji asal Garut meninggal akibat sakit dan kelelahan usai wukuf.
Calon Haji Ini Kesal Sambal Petisnya Disita


"Calon jemaah haji atas nama Aah dan Sri, yakni warga Bayongbong dan Sukaregang meninggal akibat sakit dan kelelahan usai wukuf di Arafah," kata Irwan lewat pesan singkat kepada
tvOne 
di Jakarta, Minggu, 27 September 2015.


Dia menegaskan, meninggalnya Aah dan Sri bukan rangkaian insiden Mina. "Mereka meninggal sebelum para calon jemaah haji seluruh dunia melakukan perjalanan untuk lempar jumrah dan melewati Mina," katanya.


Diutarakan Irwan, pihak Departemen Agama Kabupaten Garut juga masih menunggu surat resmi dari Kementerian Agama RI agar nantinya surat tersebut diberikan kepada pihak keluarga yang ditinggalkan  di Garut.


Laporan: Taufiq Hidayah/tvOne

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya