Jemaah Haji Wafat Tragedi Mina Bertambah Jadi 46 Orang

Tragedi Mina
Sumber :
  • REUTERS/Stringer
VIVA.co.id - Jemaah haji Indonesia yang wafat dalam tragedi Mina di Arab Saudi bertambah satu dan total korban kini sebanyak 46 orang. Satu jemaah yang dikonfirmasi wafat adalah Dahlia Sulaiman Hamdan, kelompok terbang (kloter) BTH 14, nomor porsi A3689002.
Satu Jam di Masjid Nabawi

Kepala Daerah Kerja Mekkah, Arsyad Hidayat, mengumumkan penambahan jemaah haji wafat itu di dalam rilisnya pada Selasa, 29 September 2015. Dia merinci, semua korban wafat itu ialah 42 jemaah haji asal Indonesia dan empat warga negara Indonesia yang bermukim (mukimin) di Arab Saudi.
Hari Ini 15 Kloter Jemaah Berangkat ke Tanah Suci

Arsyad menjelaskan juga bahwa tiga dari sepuluh korban luka yang dirawat di rumah sakit di Arab Saudi sudah dibolehkan kembali ke pemondokan masing-masing. Sisanya masih dirawat di rumah sakit.
Calon Haji Ini Kesal Sambal Petisnya Disita

Ketiga jemaah yang sudah dibolehkan pulang adalah Zulaiha Lutan Alam (kloter) BTH 14, Arninda Idris Usman (kloter BTH 14), dan Fadillah Abdul Karim Nurdin (kloter BTH 14).

Jumlah jemaah haji yang dilaporkan belum kembali bertambah dari yang semula dilaporkan sebanyak 82 orang menjadi 90 orang.

“Tim kami terus bekerja mencari informasi terkait dengan masih adanya jemaah yang belum kembali ke pemondokan dengan menyisir rumah sakit Arab Saudi dan mengidentifikasi jenazah para korban yang ada di tempat pemulasaraan Al Muaishim, Mekkah,” ujar Arsyad.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya