Politikus PDIP Ajak Pegawai Honorer Tagih Janji Jokowi

Ribuan Guru Honorer Geruduk DPR
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Anggota Komisi IX DPR RI, Rieke Diah Pitaloka, mengatakan harus ada aturan khusus bagi tenaga honorer maupun kontrak yang sudah mengabdi lebih dari tiga tahun.

Tiga Hari Unjuk Rasa, Enam Pegawai Honorer Ambruk

Ia meminta para tenaga honorer dan kontrak solid memperjuangkan hak dan menagih janji Presiden Joko Widodo saat masa kampanye Pemilihan Presiden.

"Berjuang bersama, solid, jangan mau dipecah belah," kata Rieke melalui siaran pers yang diterima VIVA.co.id, Selasa, 29 September 2015.

Politikus PDI Perjuangan itu mengingatkan dengan solidaritas yang kuat, apa pun yang diperjuangkan akan terealisasi. Rieke menegaskan, apa yang ditagih para honorer dan tenaga kontrak ini merupakan 'buah' dari janji kampanye Jokowi.

"Berjuang agar Presiden penuhi janji Trilayak; kerja layak, upah layak dan hidup layak bagi tenaga honorer, guru honorer dan tenaga kesehatan. Termasuk bagi Bidan PTT," kata Rieke.

Rike yang saat ini sedang menghadiri kegiatan konsolidasi tenaga honorer dan kontrak di Solo, Jawa Tengah, mengisahkan keluhan Lina, seorang Bidan PTT.

"Janji jangan tinggal janji. Setelah terpilih, janji politik harus dipenuhi oleh Presiden Jokowi," kata Rieke. (ase)



   
   

Jokowi Kampanye di Pekalongan

Menagih Janji Jokowi

Sebuah puisi dari rakyat jelata.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016