Tragedi Mina

Ini Tempat Pemakaman Jemaah Haji Korban Tragedi Mina

Tragedi Mina
Sumber :
  • REUTERS/Stringer
VIVA.co.id
Doa untuk Korban Mina di Hari Kesaktian Pancasila
- Jemaah haji yang meninggal dunia karena tragedi Mina kini mulai dimakamkan. Menurut Kepala Daerah Kerja Mekkah, Arsyad Hidayat kebanyakan jemaah Indonesia dimakamkan di daerah pemakaman Sharaya, Mekkah.

Ke mana Jemaah Haji yang Hilang Usai Tragedi Mina?

Namun, ada juga beberapa pemakaman lain yang digunakan untuk memakamkan jemaah haji tragedi Mina yaitu Al Azhar dan pemakaman di dekat pemulasaran jenazah di Al-Mu'ashim.
Jemaah Meninggal Tragedi Mina Jadi 59 Orang


"Kemarin sore bahwa pihak di pemulasaran Mu'ashim mereka memutuskan untuk memakamkan jenazah yang sudah diidentifikasi karena jemaah yang meninggal tanggal 24 hingga 29 September sudah cukup lama, karenanya mereka memutuskan dimakamkan di Mu'ashim," kata Arsyad saat berbincang dengan
tvOne
, Rabu, 30 September 2015.


Menurut dia, bagi keluarga jemaah yang kelak melakukan umrah atau berhaji dapat melakukan ziarah ke daerah tersebut. Namun, kata dia, makan di Arab Saudi berbeda dengan makam yang berada di Tanah Air. Di mana di sana, pemakaman hanya ditandai dengan batu tanpa identitas.


"Di sini (Arab Saudi) hanya batu kecil menandakan bahwa di bawahnya tersimpan jenazah, sehingga tidak ada indentitas yang dikenali," kata dia.


Namun, jemaah yang kebetulan berkunjung ke tempat itu dapat melihat pemakaman tersebut dari jauh.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya