Api Kebakaran Markas Polda Jateng Bermula dari Gedung A

Kebakaran di Markas Polda Jawa Tengah
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto
VIVA.co.id - Kebakaran hebat melanda Markas Kepolisian Daerah Jawa Tengah di Semarang, Rabu siang, 30 September 2015. Peristiwa itu menyebabkan seluruh barang di satu gedung di lantai tiga ludes terbakar.
Patung Yesus dan Bunda Maria di Gereja Klaten Dirusak

Informasi yang dihimpun dari petugas pemadam kebakaran, titik api tiba-tiba muncul di gedung A lantai dua Markas Polda Jateng. Secepat kilat api itu membesar dan menjalar ke lantai satu dan dua. Bahkan, bangunan tiga lantai berbentuk U yang berada persis di sampingnya cepat terbakar.
Dua Pekerja Tewas, Proyek Hotel Swiss Bell Dihentikan

"Penyebabnya nanti bisa ditanyakan pihak Kepolisian. Tapi yang jelas api cepat membesar dari lantai dua gedung A, " kata Kepala Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang, Sumarsono, di lokasi kejadian.
Identitas Dua Korban Tewas di Kebakaran Swiss-Belhotel

Sampai sekarang pemadaman api masih berlangsung. Ada sembilan unit mobil pemadam dan lebih 50 personil dikerahkan di lokasi. Ratusan polisi yang bermarkas di gedung yang terbakar itu juga sibuk memadamkan api dan mengangkut barang-barang yang bisa diselamatkan.

Sekira 45 menit kemudian, kobaran api sedikit mereda. Petugas pemadam lebih mengutamakan agar api tak menjalar di bangunan lain di sampingnya.

"Ini sudah proses pendinginan. Strateginya yang sudah terbakar kita lepas. Tapi api kita lokalisir (cegah) agar tidak menjalar ke gedung timur dan barat," ujar Sumarsono.

Sejauh ini, belum terkonfirmasi ada korban jiwa dalam kebakaran hebat itu. Namun peristiwa itu cukup membuat panik seluruh polisi dan masyarakat berbondong mendekat ke lokasi. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya