Polda Jateng Terbakar, Puluhan Tahanan Dievakuasi

Tahanan Polda Jateng dievakuasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Dwi Royanto.
VIVA.co.id
Patung Yesus dan Bunda Maria di Gereja Klaten Dirusak
- Sebanyak 74 tahanan di markas besar Polda Jawa Tengah dievakuasi ke Kantor Mapolrestabes Semarang. Pantauan di lapangan, api yang membakar gedung B (koreksi dari pemberitaan sebelumnya) lantai 3 Polda Jawa Tengah itu berlangsung cukup cepat pada pukul 11.30 WIB. Evakuasi dilakukan lantaran ruang tahanan berada satu lokal dengan gedung yang terbakar.

Dua Pekerja Tewas, Proyek Hotel Swiss Bell Dihentikan

Satu unit truk tahanan disediakan untuk membawa para tahanan yang sementara ini dievakuasi ke Masjid Taqwa yang terletak di dalam kompleks Polda Jawa Tengah. Hingga nantinya mereka dibawa ke Mapolres Semarang.
Identitas Dua Korban Tewas di Kebakaran Swiss-Belhotel


"Mereka untuk sementara akan dievakuasi ke Polrestabes. Soalnya lokasi tahanannya terbakar di gedung B dekat parkir," kata seorang petugas polisi saat melakukan evakuasi di lokasi, Rabu 30 September 2015.


Berdasarkan info petugas puluhan tahanan yang dievakuasi terdiri dari laki-laki dan perempuan. Sekitar pukul 12.00 mereka diangkut menggunakan bus Polda Jateng warna cokelat.


Di Luar Kota


Kebakaran hebat menghanguskan hampir seluruh isi gedung B di Markas Polda Jawa Tengah, Rabu 30 September 2015, sekira pukul 11.30 WIB. Saat itu Kapolda Jawa Tengah, Irjen Noer Ali diketahui masih berada di luar Kota.


"Kapolda sedang ada acara di Solo. Ini langsung menuju kemari. Sudah sampai jalan tol (Bawen-Semarang)," kata Kapolrestabes Semarang, Komisaris Besar Burhanudin, di lokasi kebakaran.


Meski demikian, Burhan enggan membeberkan kegiatan yang tengah dihadiri Kapolda di Solo. Polrestabes Semarang bersama sejumlah petinggi Polda terlihat berkumpul dan melakukan evakuasi lantaran kebakaran tersebut.


Sampai saat ini, upaya pemadaman api yang membakar gedung lantai 3 tersebut masih terus dilakukan. Sejumlah barang di seluruh lantai bagian biro SDM, Wasda dan Intelkam itu bahkan nyaris habis.


Saat ini belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Dipastikan api berasal dari lantai 2 gedung megah itu. Bangunan di gedung B lantai 3 Polda tampak ludes terbakar. Gedung B diapit dua gedung besar Diresnarkoba dan Sentra Pelayanan. (ren)





Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya