TNI AU Latihan di Halim, Pendaratan Pesawat Haji Buka Tutup

Keberangkatan Haji Embarkasi Padang
Sumber :
  • ANTARA/Iggoy

VIVA.co.id - Pesawat milik TNI AU beberapa hari terakhir memang kerap terlihat di langit Jakarta. Puluhan pesawat tempur itu terbang untuk menggelar latihan persiapan peringatan HUT TNI ke-70 di Pantai Indah Kiat, Lanal Cilegon, Banten, 5 Oktober 2015.

Guna menjamin jadwal penerbangan komersil yang berangkat dan mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, TNI AU sudah mengirimkan notice to airman (notam) kepada pengelola bandara serta maskapai penerbangan. Latihan pesawat tempur dilakukan sejak pagi hingga pukul 15.00 WIB setiap harinya.

"Latihan ini tidak mengganggu, karena kita sudah kirim notam ke pengelola bandara," kata Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) Lanud Halim Perdanakusuma, Mayor Dodo Agusuprio, Rabu 30 September 2015.

Akibat latihan ini, pesawat pengangkut ibadah haji yang semula dijadwalkan mendarat di Bandara Halim akan mengalami keterlambatan sekitar 15-30 menit. Hal yang sama juga berlaku bagi pesawat komersil lain yang take off dari Halim.

"Untuk pesawat haji memang rencananya dijadwalkan ke sini, kita pakai sistem buka-tutup, kalau ada keterlambatan paling hanya 15-30 menit," ujarnya. (one)

Calon Haji Asal Madura Nekat Bawa Jamu Kuat Lelaki
Jemaah haji dari Embarkasi Surabaya

Keberangkatan Ditunda, Dua Calon Haji Tunggu Putusan Hakim

Dua calon haji asal Pamekasan harus menunggu putusan pengadilan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016