Pembunuhan Salim Kancil, Komisi III Kirim Tim ke Lumajang

Aksi solidaritas terhadap Salim Kancil
Sumber :
  • D.A.Pitaloka/Malang

VIVA.co.id - Pembunuhan Salim Kancil, petani yang menolak tambang di Lumajang, Jawa Timur beberapa hari lalu, terus menjadi sorotan publik. Perusahaan tambang, yang disebut-sebut sebagai penyebab peristiwa ini mulai diusut. 

Gara-gara Uang Rp30 Ribu, Tukang Ojek Ini Cekik Istrinya
Komisi III DPR RI akan mengirimkan tim khusus untuk menginvestikasi kasus ini. "Kalau ditemukan tambang itu ilegal, ya harus diusut. Bahkan kejadian ini adalah ekses dari tambang itu," kata Ketua Komisi III DPR, Aziz Syamsuddin di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 30 September 2015.

Pengungkapan Kasus Mutilasi Anggota DPRD Diakui Sulit
Dia menegaskan, pihaknya terbuka untuk mendengar masukan dari masyarakat dan aparat hukum setempat. Tim khusus akan berangkat ke Lumajang pada minggu ini. "Kami lagi urus surat keberangkatan untuk ditandatangani ke pimpinan DPR. Tim terdiri dari masing-masing fraksi, satu," ujarnya menambahkan.

Tegur Pemuda Mabuk, Kakek Renta Dibacok Hingga Tewas
Menurut Aziz, temuan di lapangan nanti akan dibicarakan lagi oleh Komisi III dalam rapat pleno. Hasil temuan juga akan segera diberikan kepada kepolisian. "Apakah di lapangan ditemukan dan sebagainya, kami akan pleno lagi Selasa."

(mus)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya