Dilaporkan RJ Lino ke Polisi, Masinton Siap Melawan

Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
VIVA.co.id -
Kisah Freddy Jadi Polemik, Komisi III Akan Panggil Kontras
Direktur Utama PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II, Richard Josst Lino, melaporkan anggota DPR Masinton Pasaribu ke Badan Reserse Kriminal Mabes Polri. Menurut kuasa hukum RJ Lino, Frederich Yunadi, tindakan Masinton yang melaporkan kliennya ke KPK dan menyampaikan ke media massa adalah perbuatan pencemaran nama baik.

Politikus PDIP Sebut Relawan Ahok Bermental Bebek

Politisi Partai Demokrasi Indonesia ini mengaku heran atas laporan tersebut. Apalagi jika alasannya hanya menyebutkan nama RJ Lino dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno di media massa.
Kasus Pelindo, Polri Juga Periksa Adik Bambang Widjojanto


"Seperti nama super maha suci yang tidak boleh disebut, dan akibatnya akan dapat dilaporkan ke polisi," kata Masinton ketika dikonfirmasi, Kamis, 1 Oktober 2015.


Masinton beranggapan apa yang telah ia sampaikan adalah fakta. Pernyataannya juga katanya dapat dipertanggungjawabkan. Ia siap dengan orang-orang yang mempermasalahkan itu.


"Laporan dari orang-orang yang bermasalah pasti saya hadapi. Fakta adalah yang saya sampaikan," ujar Masinton.


Di sisi lain, Frederich menganggap Masinton telah menyebarkan berita yang mencaci maki dan menghina RJ Lino. Hal ini katanya memenuhi unsur baik tuduhan 220 KUHP maupun 310, 311 KUHP maupun pasal 27 jo pasal 45 ayat 1 UU no 8 tahun 2011 tentang ITE.


"Itu sudah kena. Mereka sudah melanggar. Oleh karena itulah saya meminta rekan saya untuk melakukan laporan ke Bareskrim Polri. Jadi inilah kita lakukan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya