Kantor Terbakar, Kapolda Jateng Pastikan Data Intelijen Aman

Kebakaran hebat landa Polda Jawa Tengah
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto

VIVA.co.id - Kebakaran hebat melalap hampir seluruh isi gedung lantai tiga Polda Jawa Tengah, Rabu 30 September 2015. Meski begitu, Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Irjen Pol Noer Ali, memastikan bahwa data-data intelijen di kantor yang terbakar masih aman.

"Dokumen dan alat operasional yang secret bisa diselamatkan. Alhamdulillah kita punya waktu singkat untuk menyelamatkan, " kata Noer Ali di Semarang, Kamis 1 Oktober 2015.

Identitas Dua Korban Tewas di Kebakaran Swiss-Belhotel

Baca Juga:



Dalam kebakaran itu, ruang Dit Intelkam di lantai I gedung B memang terlihat ludes dilalap api. Saat kebakaran, sejumlah personel polisi memang terlihat sibuk untuk mengamankan barang-barang penting.

Kapolda juga menyampaikan bahwa kegiatan yang berlangsung di Mapolda Jateng akan berjalan normal kembali usai kebakaran. Hanya saja, sejumlah satuan kerja akan menempati lokasi lain selama gedung yang terbakar diperbaiki.

"Dilaporkan tidak ada yang serius. Polda Jateng akan berjalan normal," katanya.

Direktur Intelkam Polda Jateng, Kombes Mamat Surahmat, memastikan api yang membakar seluruh isi ruangannya tidak membuat dokumen penting hilang. Sebab, data penting intelijen telah dicadangkan dalam komputer yang telah diselamatkan dari kobaran api.

Data intelijen juga telah dicadangkan di Mabes Polri Jakarta. "Yang terbakar hardcopynya, tapi masternya masih aman di harddisk. Semuanya aman," katanya. (one)

Kondisi Hotel SwissBell, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pasca kebakaran.

Dua Pekerja Tewas, Proyek Hotel Swiss Bell Dihentikan

Polisi akan mendalami apakah ada indikasi kelalaian dari pekerja.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016