Pramono Anung: Kinerja Legislasi DPR Masih Kurang

Sekretaris Kabinet Pramono Anung.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina
- Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan bidang legislasi masih menjadi perhatian masyarakat. Hal itu dikatakan usai mengunjungi pimpinan DPR RI untuk membicarakan mengenai pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU). Pramono meminta agar ada perbaikan bersama antara pemerintah dengan DPR mengenai legislasi ini.

Pimpinan DPR Nilai Sudah Cukup Bukti Jadikan Ahok Tersangka
"Dari tiga tugas utama DPR, sebenarnya bidang legislasi yang masih banyak perhatian orang. Pengawasan, namanya politisi kan jago semua. Budjeting, juga jago semua. Ini yang soal legislasi, yang harus dijadikan perhatian kita semua," kata Pramono di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis 1 Oktober 2015.

Cita Citata Cabut Laporan terhadap Anggota DPR
Menurut politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini yang perlu diperbaiki adalah pencapaian legislasi yang jauh dari yang diharapkan.

"Pencapaian legislasi per kuartal tidak tercapai, jauh sekali dari yang ditargetkan. Perlu ada perbaikan mengenai legislasi," ujar Pramono.

Namun dalam hal ini ia meminta agar setiap pihak tidak saling menyalahkan. Ia juga meminta agar DPR melihat pandangan ini sebagai kritik membangun untuk mereka.

"Tetapi kita jangan saling menyalahkan siapapun, ini bagian dari otokritik bagi DPR dan Pemerintah, bahwa kinerja legislasi kita sangat kurang," kata Pramono.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya