Sore Ini, Jenazah Kopilot Aviastar Tiba di Bali

Co-pilot Aviastar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan

VIVA.co.id - Jenazah Yudhistira Febby Aryanto, kopilot maskapai nahas Aviastar yang hilang kontak pada Jumat pekan lalu akan diterbangkan ke Bali hari ini. Jasad Febby akan dikebumikan di pemakaman Islam I Kuta.

Kepastian itu disampaikan oleh kakek Febby, Harjomo Seputro. Menurut Harjomo, jenazah Febby akan diterbangkan pukul 16.00 WITA dari Makassar.

Pilot Aviastar, Penerus Cita-cita Ayah yang Berakhir Tragis

"Estimasi tiba di Bali sekitar pukul 18.30 WITA," kata Harjomo saat dihubungi, Kamis, 8 Oktober 2015.

Selanjutnya, jasad Febby tak langsung dimakamkan. Harjomo menjelaskan jasad cucunya itu akan disemayamkan terlebih dahulu di rumah duka, Jalan Majapahit, Perum Korem Plasa, B-10, Kuta, Bali.

"Pada Jumat besok baru dikebumikan. Kita berharap di bawah jam 10.00 WITA semua prosesi pemakaman sudah selesai," kata Harjomo.

Sementara itu, Humas PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Sherly Yunita menjelaskan, setibanya di Bali, jenazah Febby akan langsung dijemput menggunakan ambulans langsung dari pesawat.

"Jenazah kopilot Yudhistira akan diberangkatkan ke Bali sore ini pukul 16.40 WITA dengan pesawat JT.745. Nanti langsung dijemput dari pesawat oleh ambulans langsung dari pesawat," tutur Sherly.

Pesawat jenis DHC6 milik Aviastar dengan nomor penerbangan MV 7503 dengan rute Massamba- Makassar hilang kontak sejak Jumat, 2 Oktober 2015, sekitar pukul 14.33 WITA. Pesawat kemudian ditemukan di kawasan pegunungan Pajaja, Kecamatan Latimojong, Kabupaten Wulu, Sulawesi Selatan, Senin, 5 Oktober 2015.

Setelah dilakukan evakuasi terhadap korban oleh tim SAR gabungan, tim Disaster Victim Identivication (DVI) Polda Sulawesi Selatan kemudian berhasil mengidentifikasi 10 jenazah korban pesawat Twin Otter milik Aviastar. Identifikasi para korban pesawat itu dilakukan di Rumah Sakit Bhayangkara, Makassar.

Berikut daftar kru dan penumpang berdasarkan data dari Aviastar:

1. Pilot Capt, Irifradi
2. Kopilot Yudistira Febby
3. Enggineer Soekris Winarto.

Kemudian penumpangnya adalah:

1. Lisa Falentin,
2. Afif (Bayi),
3. Muhamad Natsir,
4. Nurul Fatin,
5. Raya (Bayi),
6. Riza Arman Iskandar,
7. Sakhi Arqari (Anak).

Cerita Kapolres Gendong Korban Aviastar Pakai Sarung
Jasad ko-pilot Aviastar

Tiba di Bali, Jasad Ko-pilot Aviastar Disambut Isak Tangis

Jasad Yudhistira Febby Aryanto dimakamkan pada Jumat pagi.

img_title
VIVA.co.id
8 Oktober 2015