Dua Tersangka Kasus Pembunuhan Engeline Segera Diadili

Margriet Christina Megawe, ibu angkat almarhumah Engeline
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Panji Anggoro
VIVA.co.id
Dihukum 10 Tahun Bui, Bekas Pembantu Margriet Banding
- Berkas perkara tersangka pembunuh Engeline, Margriet Christina Megawe dan Agus Tay Hamba May telah rampung. Humas Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali, Ashari Kurniawan menuturkan, kejaksaan telah menyelesaikan berkas penuntutan kedua tersangka.

Hotman Tantang Hotma Taruhan Jam Rp1 M di Sidang Engeline

"Sekarang kan sudah masuk penuntutan. Saat ini berkas penuntutan atau dakwaannya sudah selesai kami rumuskan," kata Ashari saat dihubungi
Agus Tay Tak Mau Banding Jika Dihukum Kurang dari 5 Tahun
VIVA.co.id , Selasa, 13 Oktober 2015.


Ashari menjamin dalam waktu dekat berkas dakwaan Margriet dan Agus segera masuk ke Pengadilan Negeri (PN) Denpasar untuk disidangkan. Hanya saja, masih ada satu tahap lagi sebelum berkas dakwaan tersebut dikirim ke PN Denpasar.


"Kami akan konsultasikan dulu dengan pimpinan, jika disetujui segera kami kirim," ucap Ashari.


Konsultasi itu penting untuk menilai kesempurnaan berkas. "Siapa tahu ada revisi atau seperti apa dari pimpinan, makanya dikonsultasikan terlebih dahulu," kata dia.


Tapi dia menjamin minggu ini adalah batas akhir berkas Margriet dan Agus berada di tangan kejaksaan. Sebab, ia melanjutkan, masa penahanan kedua tersangka berakhir pada 26 Oktober mendatang.


"Kami sudah tidak bisa memperpanjang masa penahanan keduanya. Jadi, sebelum habis masa penahanannya kita segera limpahkan," ujar dia.


Menurut Ashari, berkas Agus dan Margriet akan dilimpahkan bersamaan. "Keduanya dilimpahkan bersamaan. Yang pasti sebelum tanggal 26 kita limpahkan. Mungkin hari Kamis 15 Oktober akan kami konsultasikan ke pimpinan," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya