Pedagang: Sandal Berlafaz Allah Bermerek Glacio

Sandal berlafas Allah yang beredar di Jawa Timur
Sumber :
  • Viva.co.id/Fajar.co.id
VIVA.co.id
Daftar Tempat Romantis di Kota Wisata Batu Malang
- Heboh sandal perempuan dengan ukiran menyerupai lafaz Allah juga dibicarakan sejumlah pedagang sandal di Pasar Besar Malang.

Mahasiswa Brawijaya Buat Jelantah Jadi Pengharum Ruangan

Salah satu toko grosir merek sandal tersebut mengaku sempat mendapat kiriman sandal tersebut setahun lalu. Pedagang grosir baru tahu jika sandal itu bermasalah setelah mendapat telepon dari distributor sandal tersebut.
Sandal Berlafaz Allah Sudah Beredar 75 Ribu Pasang


"Baru kemarin saya dengar, tahunya karena ditelepon orang pabrik (asal pemasok sandal bermasalah)," kata salah satu penjual sandal di Pasar Besar yang keberatan menyebutkan nama, Selasa 13 September 2015.


Menurut pedagang grosir sandal merek itu, pihak pabrik menanyakan tipe sandal yang bermasalah itu lewat telepon tanpa menyebutkan alasan mengapa sandal itu ditanyakan. Pria yang sudah dua tahun menjadi grosir sandal itu baru tahu permasalahannya setelah ada berita tentang sandal tersebut.


"Setelah itu baru saya tahu, beberapa teman grosir lain juga mulai tahu. Tapi, sandal itu di sini kosong. Saya hanya ambil sekali tahun lalu, jumlahnya tidak banyak, hanya satu karung," katanya.


Dia menyebut sandal yang bermasalah itu bermerek Glacio, dengan model sandal untuk perempuan lengkap dengan tali monte. Sandal plastik itu memang dihiasi pernak-pernik di bagian tali atasnya.


Satu karung sandal itu berisi sekitar enam lusin pasang sandal dan dijual dengan harga grosir sekitar Rp8.500 per pasang. Karena grosir, tokonya hanya melayani pembelian minimal lima pasang sandal.


"Satu karung itu sudah habis terjual, saat itu saya tidak tahu jika ada ukiran seperti itu. Saya tidak ambil lagi karena barangnya tidak laku," lanjutnya.


Menurutnya, proses penarikan sandal akan mengalami kendala. Sebab, selama ini pihak grosir hanya menerima pengembalian dalam partai grosir.


"Kalau eceran akan susah, biasanya kalau eceran tidak bisa dikembalikan," ujar dia.


Sandal bermerek sama umumnya banyak mengeluarkan model sandal plastik untuk anak dan dewasa, pria dan wanita. Walaupun kualitasnya sama, namun harga sandal asal Sidoarjo itu sedikit lebih murah dibanding sandal plastik lainnya.


"Harganya sedikit miring. Kalau model mereka yang
dropping
, biasanya sekali datang ada enam sampai tujuh model. Sekarang saya jadi teliti melihat model sandal yang masuk," imbuhnya. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya