Fransiskus, Korban Selamat Helikopter Nahas di Danau Toba

Penumpang heli jatuh di Danau Toba ditemukan selamat
Sumber :
  • Satri Lubis

VIVA.co.id - Seorang penumpang pesawat Helikopter EC-130 yang dilaporkan hilang pada Minggu 11 oktober 2015, ditemukan dalam kondisi selamat.

Dari hasil identifikasi, penumpang selamat ini diketahui bernama Fransiskus berusia 22 tahun asal Tegal Boyan, Sleman, Yogyakarta. Ia ditemukan terapung di perairan Danau Toba setelah berjuang hidup selama tiga hari.

8 Dokter DVI untuk Percepat Proses Identifikasi Korban Heli

"Korban kini masih menjalani perawatan di puskesmas Onan Runggu," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sumut, Komisaris Besar Pol Helfi Assegaf, Selasa, 13 Oktober 2015.

Fransiskus berhasil ditemukan selamat setelah terapung di antara tumbuhan eceng gondok di perairan Onan Runggu, Desa Onan Runggu. Saat ditemukan, kondisi Fransiskus memprihatinkan. Ia sudah tak lagi mengenakan busana dan hanya menyisakan jam tangan hitam yang masih melekat di pergelangan tangannya.

13 Korban Heli TNI AD Diberangkatkan ke Jakarta

Hingga kini tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian untuk mencari keberadaan dan kemungkinan korban selamat lainnya.

Sebelumnya, helikopter milik PT Penerbangan Angkasa Semesta tipe EC 130 hilang saat terbang dari pulau Samosir menuju Bandara Internasional Kuala Namu, di Deli Serdang, Sumatera Utara pada Minggu 11 Oktober 2015. Helikopter itu diterbangkan oleh Kapten Teguh Mulyatno, Heri Poerwantono (teknisi), dan tiga orang penumpang yaitu Nurhayanto, Giyanto, dan Fransiskus.

Berita Terkait:

Heli yang Jatuh di Poso Baru Terbang Sekitar 20 Menit
Kondisi helikopter TNI AD yang jatuh di Poso.

Helikopter Jatuh, TNI AD Bantah Kualitas Alutsista Buruk

Investigasi jatuhnya Helikopter TNI AD di Poso masih berlangsung.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2016