Kapolri Duga Kerusuhan di Aceh Singkil Direncanakan

Kapolri Pimpin Apel Sertijab Kabareskrim dan Sejumlah Kapolda
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Badrodin Haiti menduga, kerusuhan dan pembakaran rumah ibadah di Desa Sukamakmur, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh sudah direncanakan.

"Kalau melihat dari perlengkapan yang mereka bawa, ada bom molotov ada klewang, bambu runcing. Kami menduga gerakan ini sudah direncanakan," ujar Kapolri di Jakarta, Rabu, 14 Oktober 2015.

Warga Mengamuk, Sembilan Rumah Ibadah di Medan Dibakar

Menurut dia, polisi akan melakukan razia dan pengamanan di wilayah Aceh, agar tidak terjadi lagi pembakaran rumah ibadah tersebut.

"Tentu kami akan mengindentifikasi dulu, karena ada rekaman-rekaman, siapa yang terlibat, terluka di sana. Tentu kita lakukan upaya-upaya hukum melalui identifikasi yang bisa kita lakukan," ujarnya.

Sebelumnya, terjadi kerusuhan antarwarga yang berujung pembakaran rumah ibadah di Desa Sukamakmur, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil pada Selasa 13 Oktober 2015 sekitar pukul 12.00 WIB. Akibat kejadian itu, empat orang mengalami luka, dan satu orang tewas.

Gereja-gereja di Inggris yang Dijadikan Penginapan

(mus)

Gereja Katolik Santo Yusuf Pekerja di Minggiran, Plawikan, Jogonalan, Klaten, Jawa Tengah.

Patung Yesus dan Bunda Maria di Gereja Klaten Dirusak

Polisi memperkirakan pelaku perusakan sebanyak dua orang.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016