Ribuan Warga Aceh Singkil Mengungsi, Aparat Masih Siaga

Kerusuhan di Singkil, Aceh
Sumber :
  • Zulkarnaini Muchtar (Banda Aceh)
VIVA.co.id
Eks Petinggi GAM Kibarkan Bendera Bulan Bintang di Saudi
- Kerusuhan yang terjadi di Aceh Singkil terkait pembakaran rumah ibadah membuat ribuan warga mengungsi ke Sumatera Utara. Berdasarkan data yang diperoleh, sekira 1.900 warga berduyun-duyun mencari tempat yang aman lantaran trauma dengan peristiwa tersebut. Terlebih ada satu korban tewas karena peristiwa itu.

Teluk Jantang, Tempat Tuhan Menitipkan Senyumnya

Menurut Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) I Bukit Barisan, Enoh Silehuddin, saat ini ribuan pengungsi itu ditampung di tiga titik. Ketiganya berada di Kecamatan Pangindar, Kabupaten Phak-phak Barat, Sumatera Utara.
2.000 Prajurit TNI Disiagakan untuk Natal di Aceh Singkil


"Seluruh warga ditampung di tiga lokasi, tiga titik penampungan masing-masing kantor Camat Pangindar, aula dan sebuah Sekolah Dasar (SD)," kata Enoh kepada
VIVA.co.id
, Rabu, 14 Oktober 2015.


Untuk kebutuhan watga selama di pengungsian, Enoh mengaku telah dipenuhi oleh Dinas Sosial Kabupaten Phak-phak Barat. "Seluruhnya kebutuhan sudah dipenuhi," katanya.


Diterangkan, aparat keamanan hingga kini masih siaga di perbatasan antara Provinsi Aceh dengan Sumatera Utara untuk mencegah kejadian yang tak diinginkan. "Kita hingga kini masih siaga di perbatasan," kata dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya