Rusuh Aceh Singkil, Tiga Orang Ditetapkan Tersangka

Korban kericuhan di Aceh Singkil
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ampelsa
VIVA.co.id
2.000 Prajurit TNI Disiagakan untuk Natal di Aceh Singkil
- Kepolisian Daerah Aceh telah menetapkan tiga orang tersangka pelaku pembakaran gereja di Desa Sukamakmur Kabupaten Aceh Singkil pada Selasa 13 Oktober 2015.

MUI: Polisi Tak Adil Tangani Kasus Tolikara dan Aceh Singkil

"Ada tiga orang ditetapkan sebagai tersangka. Tujuh orang masuk dalam Daftar pencarian Orang (DPO)," kata Kapolda Aceh Irjen Pol Mochamad Husein Hamidi, Rabu 14 Oktober 2015.
Kapolri Pastikan Kasus Aceh Singkil Bukan Politis


Terkait pelaku penembakan, Husein mengakui pihaknya juga telah mengantongi identitas tersangka. Hanya saja hingga kini pelaku telah melarikan diri.


"Tersangka melarikan diri. Saat polisi mendatangi rumahnya sudah digembok. Pelaku dalam pengejaran saat ini," kata Husein.


Sejauh ini pascainsiden pembakaran gereja di Desa Sukamakmur, kepolisian telah melakukan pemeriksaan terhadap 47 orang saksi. Upaya pencarian terhadap pelaku lain juga masih dioptimalkan oleh kepolisian.


Kerusuhan Aceh Singkil terjadi pada Selasa 13 oktober 2015. Satu orang dilaporkan tertembak dan tewas. Sementara lima lainnya dilaporkan mengalami luka-luka.


Presiden Joko Widodo lewat akun twitternya mengaku mengecam keras tindak kerusuhan antaragama tersebut. "Hentikan kekerasan di Aceh Singkil," tulis Jokowi, Rabu 14 Oktober 2015.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya