Wisuda ke-5, Universitas Bakrie Luluskan 312 Mahasiswa

Wisuda ke-5, Universitas Bakrie di Balai Sudirman, Jakarta
Sumber :
  • Danar Dono

VIVA.co.id - Universitas Bakrie menggelar wisuda ke-5 tahun akademik 2014-2015 di Balai Sudirman, Jakarta, Kamis, 15 Oktober 2015. Dalam acara ini sebanyak 312 mahasiswa dari berbagai fakultas diwisuda.

Universitas Bakrie Lepas 10 Mahasiswa Studi ke Jepang

Lima orang lulusan Magister Manajemen, 68 dari program studi Manajemen, 80 dari program Akuntansi, 63 dari program studi Ilmu Komunikasi, 11 dari program studi Informatika, 17 dari program studi Sistem Informasi, 21 dari program studi Ilmu Politik dan 47 dari program studi Teknik Industri.

Dalam acara wisuda ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Pendidikan Bakrie, Ike Nirwan Bakrie. Selain itu juga dihadiri duta besar dari Georgia serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Mochamad Basoeki Hadimoeljono.
 
Dalam sambutannya, Rektor Universitas Bakrie Sofia W. Alisjahbana menyampaikan beberapa prestasi yang diraih oleh Universitas Bakrie. Di antaranya, Universitas Bakrie meraih penghargaan sebagai PTS unggulan peringkat 2 dalam kategori tata kelola kopertis wilayah 3, sebagai PTS top 20 se-Indonesia versi webometrics.

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Universitas Bakrie terus meningkat.
 
"Penerimaan mahasiswa baru semakin banyak dari tahun sebelumnya, ini menunjukan bahwa kepercayaan masyarakat kepada Yayasan Pendidikan Bakrie semakin meningkat," ujar Sofia.

Universitas Bakrie memiliki 11 program studi yang terdiri atas 10 program studi S1 dan 1 program studi S2 (Magister) yang terbagi dalam dua fakultas dan satu program pascasarjana. Semua program studi sudah memperoleh status akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). 

Kampus ini juga telah meraih akreditasi dari BAN-PT untuk program studi Teknik Lingkungan pada Juni 2014 dan program studi Teknik Sipil pada Mei 2014 dengan peringkat B. Sebelumnya, program studi Akuntansi pada Januari 2012 dan program studi Manajemen pada Februari 2011 mendapatkan akreditasi B. (ase)

Laporan: Danar Dono/ Jakarta

Universitas Bakrie Gandeng Tiga Pilar Sejahtera Food
Pendiri Anakmuda.net

Pengusaha Muda Indonesia Dinobatkan Young Entrepreneur Asean

Tiga orang pendiri Anakmuda.net, lulusan Universitas Bakrie.

img_title
VIVA.co.id
18 Desember 2015