Demi Persib, Ridwan Kamil Batalkan Kunjungan ke Spanyol

Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
VIVA.co.id
Ridwan Kamil Tak Larang Warganya Ikut Demo Ahok
- Demi memberikan dukungan kepada Persib Bandung di laga final Piala Presiden 2015, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil rela membatalkan agenda kunjungan kerjanya ke luar negeri, tepatnya ke Inggris.

Pengemis Berpura-pura Buntung di Bandung Ditangkap
Di laga final Maung Bandung ditantang Sriwijaya FC dalam duel yang rencananya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu 18 Oktober 2015. Besarnya perhatian masyarakat di berbagai kota dan kabupaten di Jabar untuk mendukung Persib, jadi alasan kenapa Emil (Panggilan Ridwan Kamil) tak mau ketinggalan untuk turut menyaksikan langsung laga tersebut.

Ridwan Kamil: Mi Bikini 'Remas Aku' Kreatif yang Meresahkan
"Tadi pagi saya sudah kirim surat minta maaf kepada Bloomberg. Saya takut ada apa-apa, sehingga tidak ada yang bisa bertanggung jawab, jadi akhirnya saya putuskan untuk membatalkannya," kata Emil saat menghadiri Rakor pengamanan keberangkatan bobotoh menuju Jakarta di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Kamis 15 Oktober 2015.

Saat disinggung soal kiprah Maung Bandung di partai puncak nanti, Emil mengaku optimistis Persib bakal membawa pulang trofi juara Piala Presiden 2015 ke Tanah Pasundan.

Emil memprediksi skor akhir pertandingan final adalah 3-1 untuk kemenangan Persib. Keyakinan Emil tersebut didasari performa Maung Bandung sejak babak penyisihan grup dan komposisi skuat yang tak banyak berubah.

Ditambah, dukungan luar biasa bobotoh yang siap berangkat ke Jakarta jadi alasan lain di balik keyakinan Emil. "Saya kira formasi yang dimiliki Persib ini merupakan formasi juara ditambah dukungan bobotoh yang sangat luar biasa," tuturnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya