Polisi Siap Kawal Pengungsi Kembali ke Aceh Singkil

Kapolda Aceh Irjen Husein Hamidi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ampelsa/Rei

VIVA.co.id - Kepolisian Daerah Aceh menjamin keamanan bagi warga Aceh Singkil yang mengungsi akibat rusuh pada Selasa lalu. Polda Aceh menyatakan siap mengawal para pengungsi untuk kembali ke rumah mereka masing-masing di Aceh Singkil.

Kapolri Pastikan Kasus Aceh Singkil Bukan Politis

“Keadaan sekarang sudah kondusif, kami harap kepada seluruh pengungsi bisa kembali beraktivitas di tempat mereka masing-masing,” ujar Kapolda Aceh Irjen Polisi Husen Hamidi di Mapolres Aceh Singkil, Kamis, 15 Oktober 2015.

Ia menghimbau kepada para pengungsi tidak perlu takut untuk pulang, sebab kepolisian bersedia menjemput dan mengawal mereka hingga tiba di rumah masing-masing.

Mantan Kapolres Aceh Singkil Tidak Dijerat Pidana

“Jika mereka takut untuk kembali, kita akan berkoordinasi dengan Polsek-Polsek untuk menjemput dan mengawal sampai ke tempat masing–masing,” katanya.

Hingga saat ini, terdapat sekitar 4.700 warga Aceh Singkil yang mengungsi ke wilayah Sumatera Utara. Para pengungsi tersebut di sejumlah tempat di Sumatera Utara. Mereka memilih mengungsi setelah terjadi bentrok yang menewaskan satu orang di Aceh Singkil.

Kapolri Tunjuk Kapolres Baru Aceh Singkil

“Lokasi pengungsian ada dua daerah yaitu di Subagindar dan Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Pihak kita Pemkab (Aceh Singkil) telah memberi bantuan kepada mereka,” ujar Bupati Aceh Singkil, Syafriadi Manik.

Juru Bicara Eks Gafatar: Kami Punya Hak Berpindah Tempat

Dia berharap eks Gafatar direlokasi tetap di wilayah Kalimantan

img_title
VIVA.co.id
21 Januari 2016