Warga Temukan Jok Helikopter yang Hilang di Sumut

Penumpang heli jatuh di Danau Toba ditemukan selamat
Sumber :
  • Satri Lubis
VIVA.co.id
Alasan Danau Toba Jadi Tuan Rumah Karnaval Kemerdekaan 2016
- Seorang warga di sekitar Danau Toba, Sumatera Utara, menemukan jok helikopter EC 130 yang jatuh di perairan tersebut pada Minggu, 11 Oktober 2015 lalu. 

Danau Toba Dipilih Jadi Lokasi Karnaval Kemerdekaan RI Ke-71
Jok dengan nomor seri 059700/12 itu ditemukan Gustar Siringoringo pada Rabu, 14 Oktober 2015. Namun karena tidak mengetahui yang ditemukan merupakan properti helikopter nahas, Gustar justru menyimpan jok tersebut. 

Penyebab Heli TNI AD Jatuh di Poso Masih Simpang Siur
"Jok itu sempat dicucinya. Ia baru mengetahui jika yang ditemukan merupakan properti helikopter dari kepala desa," ujar Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Helfi Assegaf, Jumat, 16 Oktober 2015.

Saat ditemukan jok berwarna biru itu masih terlihat bagus, seperti jok yang sebelumnya ditemukan oleh tim SAR. Helfi mengatakan jok itu ditemukan di lokasi penyisiran. 

Menurut Helfi, tim SAR masih terus melakukan penyisiran dengan menggunakan formasi pararel untuk mencari keberadaan helikopter dan empat korban yang masih dinyatakan hilang. 

Helikopter milik PT PAS itu jatuh di perairan Danau Toba saat akan kembali ke Bandara Kuala Namu Internasional, di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Seorang penumpang berhasil selamat dan ditemukan tim SAR setelah dua hari terapung-apung di Danau Toba. [Baca: ] (ase)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya