Polisi: Tak Ada Mercon Bisa Masuk ke GBK

Stadion Utama Gelora Bung Karno
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro A
VIVA.co.id
Polisi Rekonstruksi Kericuhan Saat Final Piala Presiden
- Pertandingan final Piala Presiden antara Sriwijaya FC dan Persib Bandung diprediksi bakal dipenuhi suporter dari masing-masing klub. Ratusan ribu orang diprediksi bakal memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Minggu, 18 Oktober 2015.

Korwil Jakmania Kemayoran Jadi Tersangka Kerusuhan

Mengantisipasi kerusuhan dan kemacetan yang mungkin terjadi, Polda Metro Jaya telah menyiapkan langkah-langkah pengamanan dan rekayasa lalu lintas.
Sekjen Jakmania Minta Maaf Bikin Piala Presiden 2015 Ricuh


Kepala Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Risyapudin Nursin mengatakan, setiap suporter yang akan memasuki GBK harus steril dan tidak membawa barang-barang berbahaya.


"Suporter seluruh Jabar dan Sriwijaya di-
sweeping
dulu (sebelum masuk GBK), kalau sudah dianggap steril barang-barang yang membahayakan orang lain maka bisa langsung tinggal nonton, tapi tetap dilakukan pemantauan, diawasi terhadap barang yang dicurigakan. Misalkan dia bawa kayu, mercon sebaiknya ditinggalkan" kata Risyapudin saat melakukan apel persiapan di Senayan, Jakarta, Sabtu, 17 Oktober 2015.


Menurut Raspudin, suporter dari masing-masing tim akan dikawal pihak kepolisian. Polda Jawa Barat, Polda Sumatera Selatan dan Polda Banten akan mengawal masing-masing suporter sebelum memasuki Ibu Kota.


"Sebelum memasuki kota akan disambut oleh jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya akan dilakukan pengawalan menuju GBK," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya