Menpora: Piala Presiden Momentum Bersatu

Menpora, Imam Nahrawi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu

VIVA.co.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrowi tidak ingin terpengaruh dengan penolakan suporter Persija Jakarta terhadap pelaksanaan final Piala Presiden di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Piala Presiden Bakal Kembali Digelar Pertengahan 2016

"Harus jalan terus, sebentar lagi ada banyak turnamen ini. Ada turnamen Panglima TNI, ada Indonesian Champion Cup juga. Kita terus dorong, semakin banyak operator yang melaksanakan semakin bagus," katanya kepada wartawan di SUGBK, Minggu 18 Oktober 2015.

Katanya, saat final Piala Presiden selesai, dia menjamin tidak akan terjadi kerusuhan. Kata Imam, Piala Presiden adalah momentum untuk sepakbola Indonesia bersatu.

"Semua kita bersaudara, saya yakin semua teman-teman yang ada di Jakarta, Jakmania adalah saudara kita. Dan ini momentum kebersamaan untuk buktikan bahwa kita bersatu lewat sepakbola," katanya.

Imam terlihat tiba di SUGBK sekitar pukul 19.00 WIB. Tak hanya dirinya, Ketua DPR Setya Novanto, Panglima TNI, Jendral Gatot Nurmantyo, Kapolri, Jenderal Badrodin Haiti, juga terlihat datang untuk melihat pertandingan final antara Persib Bandung dan Sriwijaya FC. Sekitar pukul 19.05 WIB, jalur VVIP menuju ke SUGBK terlihat disterilkan bersamaan dengan kedatangan Presiden Joko Widodo.

Hingga saat ini, setelah pertandingan di mulai, suasana di luar SUGBK terlihat sudah kondusif tak seperti sebelum pertandingan dimulai. Namun demikian, sampai saat ini meski pertandingan sudah berlangsung, penjagaan ketatpun masih terlihat.

Dari pantauan, sejumlah aparat gabungan terlihat mengitari SUGBK dengan menggunakan sepeda motor. Selain itu, terlihat juga polisi berkuda terlihat masih berjaga di lokasi.

Skuad Barito Putera pada acara peluncuran tim untuk ISL 2015

Meski Vakum Lama, Pemain Barito Putera Tetap Setia

Pemain Barito Putera banyak yang dipinjamkan ke klub lain.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2016