Fransiscus, Korban Selamat Heli Siap Kembali Bekerja

Penumpang heli jatuh di Danau Toba ditemukan selamat
Sumber :
  • Satri Lubis
VIVA.co.id
Alasan Danau Toba Jadi Tuan Rumah Karnaval Kemerdekaan 2016
- Fransiscus, penumpang yang ditemukan selamat dari jatuhnya pesawat Helikopter EC-130 di perairan Danau Toba Sumatera Utara mengaku akan kembali bekerja seperti biasa.

Danau Toba Dipilih Jadi Lokasi Karnaval Kemerdekaan RI Ke-71

"Saya akan kembali bekerja. Saya profesional namun saya akan istirahat dulu sekitar satu pekan," katanya di Yogyakarta, Senin 19 Oktober 2015.
Helikopter Jatuh, TNI AD Bantah Kualitas Alutsista Buruk


Saat ini Fransiscus memang sedang berada di kediamannya di Dusun Tegal Boyong, Desa Purwomartani Kabupaten Sleman. Dia berencana selama waktu istrirahat tersebut akan mengurus dokumen kependudukannya yang hilang seperti SIM, KTP, dan beberapa dokumen lainnya.


"Mumpung di sini saya akan mengurus dokumen yang hilang, karena dompet saya hilang di danau," kata Fransiscus.


Pria yang mengaku baru sembilan bulan bertugas di Kualanamu, Sumatera Utara itu berharap agar pamannya dan crew lainnya yang turut menjadi korban jatuhnya helikopter segera ditemukan.


"Kita bersama keluarga masih berharap dan berdoa agar segera ditemukan dalam keadaan selamat," katanya.


Pesawat Helikopter Ec-130 dilaporkan hilang kontak pada Minggu 11 Oktober 2015. Pesawat bermuatan lima orang, yakni dua kru dan tiga penumpang ini diperkirakan terjatuh di dalam perairan Danau Toba.


Dari lima korban, hanya Fransiscus yang ditemukan dalam kondisi selamat setelah bertahan hidup selama tiga hari di dalam danau dengan bergantung di tumbuhan rawa Eceng Gondok. Hingga kini, empat penumpang lain masih dalam proses pencarian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya