Dianggap Lalai, Kapolri Copot Kapolres Aceh Singkil

Kerusuhan di Aceh Singkil
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Moonstar Simanjuntak

VIVA.co.id - Kepala Kepolisian Jenderal Badrodin Haiti resmi mencopot Kapolres Aceh Singkil, Ajun Komisaris Besar Polisi Budi Samekto. Pencopotan dilakukan lantaran Kapolres lalai dalam mengatasi bentrok dan pembakaran rumah ibadah di Desa Sukamamur, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, NAD.

MUI: Polisi Tak Adil Tangani Kasus Tolikara dan Aceh Singkil

"Kapolresnya sudah dicopot, dan saya sudah tanda tangani. Karena memang saya pikir kelemahan ada di Kapolres. Waktu awal sudah ditanyakan perlu bantuan back up, ternyata tidak," ujar Badrodin Haiti di Mall Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin malam, 19 Oktober 2015.

Mantan Kapolda Jawa Timur ini menuturkan, tentunya sebagai Kapolres harus mengetahui kondisi permasalahan. Apabila lalai, maka risiko akan ditanggungnya.

"Resiko yang menjadi tanggungjawab pemimpin," katanya.

Namun, Kapolri menambahakan, pencopotan itu tidak berlaku kepada Kapolda Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), Irjen Pol Husein Hamidi. Sebab, Kapolda Aceh sudah menanyakan sebelumnya apakah membutuhkan personel atau tidak. Ternyata, tawaran itu ditolak oleh kapolresnya. (one)

Kerusuhan di Aceh Singkil

2.000 Prajurit TNI Disiagakan untuk Natal di Aceh Singkil

Aceh Singkil sempat terjadi pembakaran gereja pada Oktober silam.

img_title
VIVA.co.id
23 Desember 2015