KPK Periksa Intensif Anggota DPR Tertangkap Tangan

Aksi Pantomim Serikat Pekerja JICT di KPK
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengamankan sejumlah orang dalam Operasi Tangkap Tangan yang dilakukan di Jakarta, Selasa 20 Oktober 2015.

Suap Proyek Jalan, KPK Periksa Putu Sudiartana

Pelaksana Tugas Pimpinan KPK, lndriyanto Seno Adji menyebut KPK telah mengamankan sekitar tujuh orang dalam Operasi Tangkap Tangan tersebut. Salah satunya adalah anggota DPR.

Para pihak yang telah diamankan itu kini telah dibawa ke Gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan secara intensif. Pemeriksaan untuk mengetahui apakah telah terjadi suatu tindak pidana korupsi atau tidak.

"Sekarang dalam proses pemeriksaan sesuai aturan hukum 1x24 jam di KPK," kata lndriyanto dalam pesan singkatnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, petugas KPK telah mengamankan sejumlah pihak. Satu di antaranya adalah anggota Komisi Vll DPR yang diduga dari Partai Hanura berinisial DYL.

Dari informasi yang dihimpun, selain DYL, pihak lain yang turut diamankan diduga antara lain BWA, IY, DV, IR, dan ST. BWA adalah kolega DYL di partai besutan Wiranto itu.

Mereka dikabarkan telah dibawa masuk ke Gedung KPK sejak pukul 18.45 WIB. Belum diketahui tindak pidana terkait tangkap tangan tersebut.

Pihak-pihak tersebut kini tengah menjalani pemeriksaan secara intensif di Gedung KPK untuk mendalami apakah telah terjadi suatu tindak pidana korupsi.

Banyak Pengusaha Terjerat Korupsi, Kadin Sambangi KPK
 Ilustrasi sidang di pengadilan.

Pejabat MA Pasrah Dituntut 13 Tahun Penjara

Dia dinilai terbukti menerima suap dan gratifikasi

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016