Rio Capella Ditahan, Surya Paloh Diperiksa KPK

keterangan partai nasdem terkait penetapan tersangka patrice rio capella
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat malam, 23 Oktober 2015. Kedatangan Surya bersamaan dengan waktu penahan mantan Sekjen Partai Nasdem, Patrice Rio Capella.

Dari pantuan, Surya Paloh terlihat telah tiba di gedung KPK sekitar pukul 19.51 WIB. Bos Media Grup itu tiba dengan didampingi oleh Ketua DPP Partai Nasdem, Taufik Basari.

Kedatangan Surya Paloh tidak lama usai KPK melakukan penahanan terhadap mantan anak buahnya, Patrice Rio Capella. Rio ditahan usai menjalani pemeriksaan selama sembilan jam sebagai tersangka kasus suap terkait penyelidikan kejaksaan Tinggi dan atau Kejaksaan Agung.

Surya Paloh menyebut kedatangannya adalah untuk memenuhi panggilan penyidik KPK. Dia mengakui ada surat panggilan dari KPK kepadanya terkait kasus Rio.

Menurut Paloh, pemanggilan terhadap dirinya itu dijadwalkan pada hari Senin 26 Oktober 2015. Namun dia berinisiatif datang ke KPK pada malam ini.

"Saya memohon kalau bisa dilaksanakan pemeriksaan atau pun meminta keterangan dari saya malam ini jauh lebih baik," kata Paloh.

Kendati demikian, Paloh tidak banyak berkomentar terkait pemeriksaannya tersebut. Dia langsung masuk ke dalam lobi Gedung KPK. (ase)

KPK: Eksaminasi Kasus Rio Capella Rampung
Desakan Untuk KPK Periksa Surya Paloh

KPK Didesak Usut Keterlibatan Surya Paloh di Korupsi Bansos

Paloh diduga merupakan pihak yang turut terkait dalam perkara bansos.

img_title
VIVA.co.id
18 Januari 2016