Jadi Tersangka, Risma Tetap Didukung Hanura

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini alias Risma.
Sumber :
  • Antara/Andika Wahyu
VIVA.co.id - Partai Hanura memberikan dukungan kepada pasangan Tri Rismaharini dan Wisnu Sakti Buana dalam Pilkada Kota Surabaya pada 9 Desember 2015. Partai pimpinan Wiranto itu resmi menyampaikan dukungan langsung kepada PDIP di Surabaya pada Sabtu, 24 Oktober 2015.
Risma: Jerman Sumbang Rp1,5 Triliun untuk Bangun Trem

Ketua Partai Hanura Surabaya, Onny SD Philipus, mengatakan bahwa dukungan itu diberikan karena Hanura adalah anggota Koalisi Indonesia Hebat (KIH). Hanura tak menyoal status hukum Risma yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus Pasar Turi oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.
Ahok Sewot Jakarta Disebut Berantakan Dibanding Surabaya

"Karena ini perintah dari pusat (pimpinan pusat Partai Hanura), maka kami DPC (Partai Hanura Surabaya) juga harus patuh," kata Onny kepada wartawan seusai menyampaikan dukungan kepada PDIP.
Siswa SD Menangis Agar Risma Tak Jadi Calon Gubernur Jakarta

Onny menganggap status tersangka yang disandang Risma belum jelas sampai sekarang. Namun Partai menghormati sepenuhnya proses hukum itu dan tetap mengikutinya sampai tuntas.

Dia menjelaskan, Partai Hanura mendukung Risma bukan cuma karena alasan sebagai anggota koalisi partai pendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo, melainkan juga karena rekam jejak Risma yang baik selama memimpin Kota Surabaya.

"Makanya, kami juga tidak percaya begitu saja dengan kasus itu. Mabes Polri saja bilangnya tidak tersangka."

Mengenai bentuk dukungan yang akan diberikan, Onny menjanjikan ada 63 ribu suara yang akan disumbangkan untuk memenangkan Risma-Wisnu dalam pilkada nanti. Angka itu berdasarkan perolehan suara Partai Hanura dalam Pemilu Legislatif tahun 2014.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya