Kabut Asap, Enam Pesawat Mendarat Darurat di Aceh

Ilustrasi pesawat sejumlah maskapai.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irwansyah Putra

VIVA.co.id - Enam pesawat terbang milik maskapai garuda Indonesia dan Lion Air tujuan Bandara Kualanamu Medan Sumatera Utara mendarat darurat di Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar, Sabtu 24 Oktober 2015.

Empat pesawat diketahui milik Garuda Indonesia dan dua lainnya adalah milik maskapai Lion Air.

Seorang penumpang mengaku awalnya pesawat yang ditumpanginya sempat mengitari Bandara Kualanamu Medan. Namun dari pemberitahuan yang disampaikan pilot, akhirnya pesawat tak bisa mendarat karena terkandala asap.

BNPB Deteksi Peningkatan 151 Hotspot Kebakaran Hutan

Baca Juga:



"Biar terlambat sampai tujuan saya bersyukur pesawat kami masih bisa mendarat di Aceh. Kata pilot tadi, karena asap, jadi tidak bisa ke Medan," ujar seorang penumpang, Parlindungan Purba.

laporan petugas di Bandara Sultan Iskandar Muda, pesawat yang harus mendarat darurat pada pukul 10.00 WIB tersebut yakni pesawat dengan nomor penerbangan, 300 CGK-KNO, GA 180 CGK-KNO, GA 194 CGK-KNO, JT 979 SUB-KNO, GA 182 CGK-KNO DAN GA 184 CGK-KNO.

"Mereka terpaksa transit selama tiga jam di Aceh. Jam 13.00 tadi sudah bisa terbang lagi ke Medan," ujar Kepala Divisi Operasi Bandara Sultan Iskandar Muda, SUkarni.

Arman Konadi/Aceh

Kebakaran hutan dan lahan di Indonesia

Mengapa Praktik Bakar Hutan Berulang Lagi?

Di sejumlah wilayah Sumatera kini mulai terjadi kebakaran hutan lagi.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016