Aksi Polisi Gandeng Pemotor Padamkan Api

Personel Polisi di Sumatera Selatan membantu upaya pemadaman
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syaefullah
VIVA.co.id
Mengapa Praktik Bakar Hutan Berulang Lagi?
- Puluhan personel anggota Kepolisian Sektor Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan dikerahkan ke lokasi kebakaran yang terjadi di wilayah tersebut.

Satelit Lapan Deteksi 232 Hotspot Jelang Puncak Kemarau

Kapolsek Bayung Lencir Ajun Komisaris Polisi Eryadi mengatakan bahwa titik api di ladang pohon sawit dan berdampingan dengan lokasi perkebunan karet itu sebenarnya sudah berhasil dijinakkan.
Jelang Puncak Kemarau,Titik Api di Sumatera Meningkat


Tetapi, karena musim kemarau yang mengakibatkan lahan gambut mengering, sehingga titik api yang berada di bawah lahan tersebut muncul kembali.


"Lahan yang terbakar ini kan lahan gambut, kalau ada angin akan hidup lagi," ujar Eryadi di lokasi pemadaman lahan terbakar, Sabtu 24 Oktober 2015.


Demi lancarnya proses pemadaman api, Polsek Bayung Lencir menggandeng sejumlah pencinta motor untuk menghalau titik api yang terjadi di lokasi kebakaran yang jaraknya jauh dari markas polisi.


"Mereka melakukan patroli ke daerah lokasi kebakaran," ujarnya.


Selain itu, kata Eryadi, Polsek menggandeng personel Komando Rayon Militer (Koramil) dan instansi terkait untuk memadamkan api.


Ia menambahkan, saat ini di Kecamatan Bayung Lencir sudah ada tiga desa dari 23 desa yang lahannya terbakar yaitu, Desa Muara Merang, Muara Bedak, dan Betaling.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya