Memalukan, Mantan Anggota DPRD Jadi Maling Motor

Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta
VIVA.co.id
Meski Kecil, Ornamen Mobil Ini Jadi Incaran Maling
- Nasrun (26), mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, ditangkap polisi setelah ketahuan mencuri dua unit sepeda motor dan berupaya memeras pemiliknya.

Kronologi Anggota DPRD Kepergok Bawa Sabu di Semarang

Mirisnya, mantan wakil rakyat yang pernah dinobatkan sebagai anggota DPRD termuda di Sulbar periode 2009-2014 ini mengaku terpaksa mencuri akibat terlilit utang judi bola online.
Tertangkap Judi, 4 Anggota Dewan Cirebon jadi Tahanan Kota


"Gaji saya sebagai pelatih bulutangkis tak cukup. Jadi saya terpaksa mencuri untuk membayar utang," ujar Nasrun di Kepolisian Resor Polewali Mandar, Senin 26 Oktober 2015.


Perbuatan memalukan Nasrun terungkap oleh laporan korbannya. Menurut korban, anggota DPRD itu minta tebusan usai mencuri motor.


Tak tanggung-tanggung, Nasrun mendesak korbannya agar menyiapkan uang senilai Rp3,5 juta untuk mendapatkan motornya kembali.


Korban pun membuat jebakan bersama polisi. Alhasil, Nasrun ditangkap saat hendak mengambil uang tebusannya di depan gedung Olahraga Manding, Majene.


"Kami masih terus mengembangkan penyelidikan. Bisa jadi masih ada motor lain yang disimpan tersangka," kata Kasat Reskrim Polres Polewali Mandar Sulawesi Barat AKP Jeifson Sitorus.


Akibat perbuatannya, kini mantan anggota DPRD ini terancam hukuman penjara maksimal 10 tahun. (ren)


Rasman Abdul Rahman / Polewali Mandar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya