Komjen Budi Gunawan Bicara Revolusi Mental

Komjen Pol Budi Gunawan
Sumber :
  • sttik-ptik.ac.id
VIVA.co.id
Pemilik Kafe Jamban Jalan Kaki dari Semarang ke Jakarta
- Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan secara resmi membuka seminar Revolusi Mental yang diselenggarakan oleh Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri di Auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Selasa, 27 Oktober 2015.

Budi Waseso Mengaku Jadi 'Anak Emas' Budi Gunawan

Seminar bertajuk "Melayani dengan Revolusi Mental" menghadirkan tokoh-tokoh ternama sebagai pembicara, seperti Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo; Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama; Kapolda Metro Jaya, Irjen Tito Karnavian; dan Guru Besar Ilmu Manajemen di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Prof Rhenald Kasali.
Komjen Budi Gunawan Bagi-bagi Bingkisan di Car Free Night


Dalam sambutannya, Komjen Budi mengatakan bahwa perlu adanya revolusi mental di internal Polri, khususnya bagi para siswa Sespimti Polri. Melalui program revolusi mental ini diharapkan akan terbentuk para pemimpin masa depan Polri yang profesional, pengayom masyarakat, dan berbakti kepada bangsa dan negara.


"Untuk bisa melaksanakan ini semua, maka Polri harus direvolusi. Namun, Jangan disalahartikan, maksud dari revolusi mental bukan berarti Polri yang sebelumnya mengalami sakit mental. Justru kata revolusi mental itu ditujukan untuk ke arah yang lebih baik," ujar Budi.


Budi mengajak seluruh personel kepolisian untuk bekerja keras demi kepentingan masyarakat dan bersikap menjadi pengayom masyarakat. Sebaliknya, masyarakat juga diharapkan dapat memperlakukan polisi sebagai mitra, bukan sebaliknya dibenci atau ditakuti.


"Penting terlebih dulu kita mengubah paradigma tentang bagaimana polisi memperlakukan masyarakat dan bagaimana masyarakat juga menganggap polisi sebagai mitra," kata Budi Gunawan. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya