Pulang dari AS, Jokowi Berkantor di Daerah Pusat Titik Api

Gaya Presiden Jokowi Saat Bertemu Obama di Gedung Putih
Sumber :
  • REUTERS / Jonathan Ernst
VIVA.co.id
Mengapa Praktik Bakar Hutan Berulang Lagi?
- Setelah selesai melakukan kunjungan kerja di Amerika Serikat (AS), Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan berkantor di daerah pusat titik api. Hal itu diutarakan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Binsar Panjaitan, saat berada di Palembang, Selasa, 27 Oktober 2015.

DPR Pertanyakan SP3 atas Perusahaan Tersangka Pembakar Hutan

Luhut menjelaskan, ada tiga opsi kantor Jokowi untuk memantau langsung titik api, yakni Palembang, Jambi, dan Kalimantan Tengah.
Zumi Zola Berikan Eskavator Tiap Kecamatan di Jambi


"Bisa Palembang, bisa Jambi bisa Kalteng, nanti Presiden bisa lihat sendiri proses keadaan lapangan untuk pemadaman" kata Luhut.


Disambung Luhut, kantor untuk Presiden tersebut, diperkirakan dibuka pada Kamis, 29 Oktober 2015 nanti. "Setelah pulang dari kunjungan ke Amerika, langsung berkantor di tempat titik api," katanya.


Sementara itu, terlihat di Bandara Sultan Mahmud Baddarudin II Palembang, pesawat antipeluru serta perlengkapan Presiden Jokowi telah tiba. Diisukan, orang nomor satu ini akan berkantor di Sumatera Selatan. Namun, hal itu belum mendapat konfirmasi.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya