Mobil Penabrak Anggota TNI Satgas Asap Pekanbaru Ditemukan

Prajurit TNI salat sebelum bertugas padamkan api kebakaran hutan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

VIVA.co.id - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru, Riau, terus memburu pelaku pembunuh Kopda Dadi Santoso (33 tahun), prajurit TNI yang bertugas memadamkan kebakaran hutan dan lahan di Riau. Saat ini, satu orang yang diduga terlibat sudah diamankan.

Padamkan Kebakaran Hutan, Empat Petugas Tewas Terbakar

Wakil Kepala Polresta Pekanbaru, Ajun Komisaris Besar Polisi Sugeng Putut Wicaksono, mengatakan polisi sudah memeriksa sejumlah saksi untuk mengetahui siapa pelaku dan kejadian perkara tersebut.

"Kemarin sudah tujuh saksi yang diperiksa. Hasilnya, ada dua orang saksi yang memberikan keterangan mengenai keberadaan mobil yang digunakan OTK untuk menabrak korban. Mobil tersebut sudah kita amankan," kata Sugeng kepada VIVA.co.id, Rabu 28 Oktober 2015.

Mobil itu ditemukan di rumah terduga pelaku berdasarkan keterangan yang diperoleh dari sejumlah saksi. "Mobil tersebut adalah Toyota Kijang LGX warna hitam. Saat rumah terduga kita gerebek, terduga tak berada di tempat," terangnya.

Saat ini, timnya sedang memburu pengemudi mobil yang diduga menjadi otak aksi penabrakan terhadap anggota TNI tersebut.

Putut menambahkan, pihaknya sempat mengamankan dua orang yang diduga terlibat dalam kejadian tersebut. Namun, dari hasil pemeriksaan, salah satu dari dua orang tersebut dipulangkan karena tidak terbukti terlibat.

"Sementara satu orang lagi ditahan karena ia merupakan penumpang dalam mobil itu. Ia mengetahui kejadian tersebut dan saat ini masih menjalani pemeriksaan guna pengembangan penyelidikan untuk mengungkap pelaku yang lain," jelas Putut. (one)

Cegah Kebakaran Hutan, Pemerintah Siapkan Disinsentif

Pemerintah akan bentuk badan khusus tanggulangi kebakaran hutan.

img_title
VIVA.co.id
12 November 2015