Kebakaran Hebat Melanda Gudang Petasan di Makassar

Ledakan pabrik petasan
Sumber :
  • VIVA/Hudzaifah Kadir
VIVA.co.id
Dua Pekerja Tewas, Proyek Hotel Swiss Bell Dihentikan
- Kebakaran yang disertai ledakan terjadi di sebuah gudang petasan yang berada di Kawasan Tol Reformasi Kota Makassar, Rabu siang, 28 Oktober 2015. Besarnya api langsung melahap habis isi pabrik yang berada di Jalan Sultan Abdullah, Kecamatan Tallo, Kota Makassar.

Identitas Dua Korban Tewas di Kebakaran Swiss-Belhotel

Insiden kebakaran ini sempat membuat panik para pengendara yang melintas di Jalan Tol Reformasi Makassar. Sebab, kebakaran tersebut disertai suara ledakan keras, yang diduga berasal dari petasan yang ada di dalam gudang tersebut. Belum ada laporan korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut.
Kebakaran di Swiss-Belhotel, Api Sulit Dipadamkan


"Sempat saya berhentikan mobil sejenak, dan melihat apa yang meledak. Rupanya asap tebal tersebut membakar gudang petasan yang tak jauh dari jalur tol," kata Imran, pengendara yang melintas saat terjadinya kebakaran.


Kebakaran ini turut menghanguskan beberapa gudang di sekitar lokasi. Sementara itu, belasan armada pemadam kebakaran langsung diterjunkan untuk memadamkan api. Petugas sempat kewalahan memadamkan api, lantaran ribuan petasan terus meledak dan banyak barang yang mudah terbakar.


Pantauan VIVA.co.id, hingga saat ini kebakaran yang terjadi di gudang petasan tersebut masih dalam proses pemadaman. Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran yang disertai ledakan. Kepolisian Sektor Tallo masih menyelidiki dan memeriksa sejumlah saksi dalam insiden tersebut.


Kerugian dari kebakaran tersebut, ditaksir mencapai puluhan miliar rupiah. Namun, pihak perusahaan pabrik tersebut belum bisa memberikan keterangan terkait kejadian yang terjadi sekitar pukul 13.15 Wita.


Selain itu, berselang berapa lama, kebakaran kembali terjadi di Jalan Ando Pangeran Pettarani, Makassar, tepat di belakang Kantor Balai Pemasyarakatan Kelas 1. Sebanyak empat rumah yang berada di daerah padat penduduk ludes terbakar, beruntung  tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. (one)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya