Mayat Bayi Dibuang di Dalam Masjid

Ilustrasi/Penemuan mayat bayi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adib Ahsani
VIVA.co.id - Sesosok mayat bayi ditemukan warga di dalam masjid di Magetan, Jawa Timur, pada Rabu petang, 28 Oktober 2015. Mayat yang dimasukkan dalam tas plastik itu awalnya diduga bangkai kucing.
Gara-gara Uang Rp30 Ribu, Tukang Ojek Ini Cekik Istrinya
 
Mayat bayi dalam tas plastik warna hitam itu ditemukan di Masjid Al Multazam, Dukuh Brancang, Desa Desa Sugihwaras, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan.
Pengungkapan Kasus Mutilasi Anggota DPRD Diakui Sulit

Budi Santoso (40 tahun), Ketua Takmir Masjid Almultazam, yang kali pertama menemukan. Awalnya, Budi sedang membersihkan masjid, di ruangan pria. Setelah selesai, ia lalu pergi untuk membersihkan ruangan wanita, sebelum masuk waktu salat magrib.
Tegur Pemuda Mabuk, Kakek Renta Dibacok Hingga Tewas
 
“Baunya menyengat saat masuk ke ruangan wanita di masjid. Saya mencari sumber bau itu. Lalu saya lihat plastik warna hitam. Saya kira kucing,” ujar Budi.

Kemudian, Budi mendekati tas hitam itu, lalu membukanya. Dia terkejut, ternyata isi tas plastik adalah mayat bayi.
 
Budi sempat keluar masjid untuk melihat sekeliling. Barangkali saja bayi itu baru diletakkan di dalam masjid, dan si pembuang masih berada di sekeliling.

“Tidak ada orang lain. Saya sempat melihat bayi itu masih ada ari-ari dan tali pusarnya,” ujar Budi.
 
Penemuan mayat bayi itu lalu dilaporkan warga ke Polsek Maospati. Polisi lantas datang bersama Tim Identifikasi Polres Magetan untuk mengolah tempat kejadian perkara.

“Diperkirakan, bayi itu meninggal sekitar 24 jam lalu. Belum ada petunjuk lain. Tetapi kami masih terus mencari dan meminta keterangan dari saksi yang menemukan,” kata Kepala Polsek Maospati, Ajun Komisaris Polisi Basuki Dwi Koranto. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya