Universitas Pancasila Klaim Masuk 30 Kampus Swasta Terbaik

Ijazah
Sumber :
VIVA.co.id - Universitas Pancasila mengklaim berhasil masuk dalam 30 kampus swasta terbaik di Indonsia. Rektor Wahono Sumaryono pun optimistis kampusnya segera menempati posisi 20 perguruan tinggi swasta terbaik.
UI Jadi Perguruan Tinggi Terbaik di RI Versi Webometrics

"Capaian akademik, posisi Universitas Pancasila pada kisaran 30 dari 125 PTS (perguruan tinggi swasta) yang sudah terakreditasi dari ribuan kampus swasta yang ada. Target kami ingin mencapai peringkat 20 pada dua sampai tiga tahun ke depan," kata Rektor dalam peringatan Hari Ulang Tahun ke-49 Universitas Pancasila di Jakarta, kemarin.
36 PTS Jadi Negeri, Dosen di Bawah 35 Tahun Bisa Jadi PNS

Rektor mengakui bahwa target itu tak mudah dicapai. Banyak hal yang harus dibenahi atau ditingkatkan, di antaranya, tata kelola universitas yang mencakup tata kelola aset, sumber daya manusia, manajemen keuangan, dan lain-lain.
2016, Mobil Listrik Akan Dikembangkan untuk Industri

Dia juga mengungkapkan tentang upaya Universitas Pancasila menjadi perguruan tinggi negeri. Menurutnya, proses dan prosedur menuju target itu sedang dijalani. Selebihnya adalah mutlak keputusan Menteri Riset dan Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

"Lama atau tidak, hal itu tidak akan memengaruhi semangat kita untuk menjadi pergurusan tinggi yang mencetak sarjana-sarjana berkualitas," ujar Wahono, didampingi Suswono Yudho Husodo (Ketua Pembina Yayasan Pendidikan dan Pembina Universitas Pancasila).
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya