Wapres dan Beberapa Menteri Salat Istisqa di Istiqlal

Wapres Jusuf Kalla Ikuti Shalat Istisqa di Masjid Istiqlal
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
'Ritual' Berburu Air di Desa Ini Menyedihkan
- Wakil Presiden Jusuf Kalla melaksanakan Salat Istisqa atau salat meminta hujan bersama ribuan warga di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Selain JK ada juga Menteri Agama dan ribuan jamaah lainnya.

Pemadaman Kebakaran Lahan Harus Dibarengi Doa

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dalam pengantarnya mengatakan, salat dilaksanakan agar hujan turun di tengah kemarau berkepanjangan. Hal ini sekaligus agar musibah kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan di beberapa wilayah di Indonesia bisa mereda.
Usai Salat Istisqa, Menteri Agama Ajak Warga Istighfar


"Kabut asap akibat kebakaran tidak hanya mengganggu aktivitas tapi juga mengancam jiwa warga," ujar Lukman, Minggu, 1 November 2015.


Lukman mengatakan, Salat Istisqa diselenggarakan untuk kedua kalinya. Kementerian Agama juga telah menyebarkan surat edaran kepada seluruh madrasah untuk melaksanakan serupa.


"Kita berharap mudah-mudahan hujan segera turun," ujar Lukman.


Selain Lukman, tampak beberapa jajaran menteri Kabinet Kerja hadir. Mereka antara lain Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Sofyan Djalil, dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman.


Bertindak sebagai khatib, Ketua Majelis Ulama Indonesia Ma'ruf Amin. Sementara, imam besar Masjid Istiqlal Hasanudin Sinaga sebagai imam salat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya