Polisi Bikin Pos Anti-Penghadangan Sampah ke Bantar Gebang

Aktivitas di TPST Bantar Gebang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Polda Metro Jaya membangun posko di depan Citra Grand Cibubur. Posko ini didirikan sebagai persiapan pengamanan untuk mengantisipasi pengadangan truk sampah yang saat ini sedang hangat diperbincangkan.

"Pihak Polda Metro Jaya mendirikan tenda di depan Citra Grand Cibubur sebagai posko persiapan pengamanan untuk mengantisipasi penghadangan truk sampah," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Mohammad Iqbal dalam keterangannya. Minggu 8 November 2015.

Iqbal mengungkapkan, penjagaan ini melibatkan  ratusan polisi yang merupakan gabungan dari Brimob, Sabhara Polda Metro Jaya, dan Polres Kota Bekasi.

"Kita akan mengamankam arus truk sampah DKI ke TPST (Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu) Bantar Gebang," ungkap Iqbal.

Langkah ini dilakukan karena selama ini truk sampah DKI Jakarta dihadang oleh massa sehingga terjadi penumpukan sampah di Jakarta.

"Prinsipnya kami mendukung apa yang dilakukan Pemprov DKI, jika memang ada tindak pidana dalam pengadangan ini akan ditindak tegas," katanya menegaskan.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan, sekitar 200 truk sampah Pemerintah Provinsi DKI dihadang 50 warga di Jalan Cileungsi, Bogor, Senin 2 November 2015.

Truk dihadang saat akan mengangkut sampah ke Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, Bekasi. (ren)

Sampah DKI Boleh Melintas 24 Jam, Ini Syarat DPRD Bekasi
Aktivitas pemulung di Bantar Gebang

Jumlah Sampah di Bekasi Bakal Bertambah 1.750 Ton per Hari

Pemerintah Kota akan menambah armada truk sampah.

img_title
VIVA.co.id
4 Januari 2016