Belasan Pendaki Gunung Guntur di Garut Tertimpa Batu

Pendaki korban tertimpa batu
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diki Hidayat

VIVA.co.id - Belasan pendaki dari dua rombongan berbeda, yaitu dari Cicalengka (Bandung) dan Tangerang (Banten) mengalami nasib nahas tertimpa batu saat perjalanan pulang dari Gunung Guntur di Garut. Tiga pendaki mengalami luka serius di bagian punggung dan kepala, Minggu siang 8 November 2015.

Komandan Koramil Tarogong, Kapten Infanteri Sutopo, mengungkapkan ketiga pendaki tersebut adalah Adik Kurnia dan Dodi (rombongan Cicalengka) serta Komarudin (rombongan Tangerang Banten) sedangkan Rama Herdiansyah terluka akibat terjatuh sebelum peristiwa batu menimpa belasan pendaki.

"Jadi yang tertimpa batu itu ada tiga orang dan seorang terluka akibat terjatuh saat melakukan perjalanan pulang," ujar Sutopo, Minggu 8 November 2015.

Pendaki yang lebih dulu dievakuasi, Adi Kurnia, warga Kampung Cikuya, Desa Cikuya, Kecamatan Cicalengka Bandung, saat ini mendapat perawatan di Puskesmas Tarigong Kaler. Adi mederita luka serius dibagian punggung dan kepala mengalami robek dan dijahit sebanyak 7 jahitan.

"Untuk tiga korban lainnya, atas nama Dodi Samdoni dan Rama Herdiansyah, dan Komarudin masih menunggu di atas. Anggota kami sedang menjemput," ungkap Sutopo.

Sementara itu, Adi salah seorang korban menyatakan saat memapah Rama yang terluka akibat tergelincir, berteduh karena turun hujan lebat di sebuah tenda milik para pendaki asal Tangerang.

"Saat berada didalam tenda, tiba-tiba batu menempa dan mendorong para pendaki hingga terpental, saya sendiri tak sadarkan diri, ingat-ingat sudah berada di sini, " lanjut Sutopo. (ren)

Warga Rusia Hilang di Gunung Agung Pas Nyepi
Hadlie Brechler, pendaki balita.

Balita Ini Sudah Mendaki Sejak Usia 1 Tahun

Dia telah mendaki di Grand Canyon, Hawai, dan Meksiko.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2016