Jenazah Putri Istana Mangkunegaran Tiba di Solo

Jenazah Putri Istana Mangkunegaran Tiba di Solo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq
VIVA.co.id - Jenazah Gusti Raden Ayu (GRAy) Noeroel Kamaril Ngasarati Koesoemowardhani Soerjosoejarso tiba di Istana Pura Mangkunegara, Solo, Rabu, 11 November 2015. Jenazah akan dimakamkan di Astana Girlayu, Matesih, Kabupaten Karanganyar, pada Rabu siang.
Indonesia Berambisi Bangun Bandara Antariksa

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, mobil jenazah yang membawa Gusti Noeroel tiba di Mangkunegaran sekira pukul 08.00 WIB. Mobil jenazah militer itu membawa jenazah putri Kanjeng Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegaran VII setelah turun di Bandara Adisumarmo Solo. Sebelumnya jenazah diberangkatkan dari Jakarta. Setelah tiba di Mangkunegaran, peti jenazah langsung diletakkan di tempat persemayaman, tepatnya di Pringgitan Ndalem Agung.
Polisi Korban Bom Solo Naik Pangkat

"Awalnya kami mempersiapkan pendapa untuk tempat persemayaman, tetapi KGPAA Mangkunegaran IX justru menyediakan tempat di Pringgitan Ndalem Agung yang lebih bagus," kata petugas sekretariat, Joko Pramudya, Rabu, 11 November 2015.
Dua Mahasiswi UNS Diduga Ikut Gafatar, Hilang Sejak Desember

Joko menjelaskan, jenazah akan diberangkatkan ke tempat peristirahatan terakhirnya di Astana Girilayu pada pukul 11.30 WIB. Kompleks makam itu adalah makam keluarga Pura Mangkunegaran.

"Nanti sebelum jenazah diberangkatkan akan dilakukan upacara adat, di antaranya upacara brobosan," ujarnya.

Sementara itu, puluhan karangan bunga duka cita telah memenuhi sekitar Istana Pura Mangkunegaran. Di antaranya karangan bunga dikirim oleh Presiden Jokowi serta Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya